FORUM BISNIS ISLAMI

Di sini Anda bisa pasang iklan gratis!
 
IndeksIndeks  PortalPortal  CalendarCalendar  FAQFAQ  PencarianPencarian  AnggotaAnggota  GroupGroup  PendaftaranPendaftaran  Login  

Share | 
 

 Jebakan-Jebakan Bisnis 2 [MLM], hati-hati!..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
avatar

Jumlah posting : 31
Join date : 10.04.09

PostSubyek: Jebakan-Jebakan Bisnis 2 [MLM], hati-hati!..   Sun Apr 12, 2009 9:37 pm

sekian rentang waktu,. menilik bisnis MLM, maka inilah eberapa kesimpullan ane, selamat protes dan panas kuping,:

1. Bagi Pemilik MLM, bisnis MLM adalah cara mudah mencari karyawan yang super,.. super,.. super loyal,.. dan ga perlu di gajih,. bahkan karyawannya (yaitu anggotanya),. bukan saja gratisan/kaga perlu digajih, mereka mau jadi karyawan dengan cara MEMBAYAR ke perusahaan (jadi anggota harus bayarkan?)..

2. Dalam rangka menutupi kamuflasenya di atas,. MLM (rasanya semua MLM), mengkamuflase-kan "kerja keras" karyawan gratisannya dengan mengejar karier/pangkat di MLM nya. adapun pengahsilannya sih tetep aje KERE!!.. malah mau-maunya aje udah kerja keras,. cuman digajih ame poin,. coba ente ke WC ragunan abis buang hajat coba bayar pake poin MLM, DIJAMIN kaga bakal laku ntu poin.
org Tianshi sangat haus mengejar pangkat bintang 3, bintang lima dlsb,.. amway/cNI sgt haus mengejar pearl, ruby, dl, herbalife sgt haus jadi presiden team,..
padahal pangkat itu hanya jadi gengsi intern mereka sendiri. yg bintang dua tidak lantas jadi letjen ditengah masyarakat, bahkan jadi hansip ronda malem pun kaga. yg presiden tim tdk lantas jadi presiden di negaranya. MLM betul-betul mengkamuflase bisnis yg harusnya berorientasi untung menjadi ngejar karir/pangkat intern. bahkan karyawan (anggota), terpacu utk bertindak unrealistic utk mengejar pangkat. dalam rangka mengejar stabilitas pangkat,. buru-buru belanja, buru buru tutup poin!.. urusan barang nya ntar dijual kemana?> urusan belakangan.. & tdk jarang barang hasil tutup poin itu cuman dibagi-bagi doang. Perusahaannya sih cengir-cengiran aje sambil bilang : " Good,,. good!.. beli terus barang kami!" urusan ente ngejual ntu barang!,. EGP!.." begitu kta si owner MLM. tentunya beda lagi dgn ucapan dari upline si anggota tsb. utk ngabisin barang hasil tutup poin, dia bilang : "Duplikasi dong!.. duplikasi!..."

3. MLM mengkamuflase anggotanya (yg sebetulnya karyawan gratisan), dgn istilah investor (memposisikan mereka sbg investor).
liat aje,. pertemuan mingguan bayar,. alasannya investasi. pertemuan bulanan bayar,. alasannya investasi. pertemuan nasional bayar,. training sukses penjualan bayarrr,,.. bayar!.. bayar!.. dan Bayar!!!.. segala bayar!!.. klo ada anggota yg protes,. dijawap : "anggap aja itu semua investasi..". untung perusahaan MLM dari event bginian aje dah gede banget..
klo ente di perusahaan yg beneran,. ente ditraining utk melakukan penjualan yg sukses,. maka perusahanlah yg berin vestasi mengeluarkan biaya operasional pelatihan dlm rangka meningkatkan penjualan. klo ente liat stand extra jos,. di supermarket, maka yg invest utk stand itu perusahaan extarjos,. tapi klo ada stand barang MLM dimanapun, karyawan gratisan itulah yg ngemodal, dgn alasan utk investasi..
tiap MLM, ktika presentasi hampir pasti nampilin diagram robert T Kiosaki tentang financial freedom kuadran 4,.. pdhal itu hanya utk memotivasi karyawan utk bekerja 300% dari karyawan perusahaan biasa, yg karyawannya karyawan gratisan, & biaya oprasional tanggung sendiri. tentunya financial freedom versi Tiosaki ga bakalan pernah tercapai utk anggota (karyawn g ratisan) MLM. klo utk Pemilik MLM nya dijamin cepat tercapai.


maap banget para MLM mania, ade ngga yg ikutan jadi karyawan gratisan MLM yg kaya??. kaga ade! ane tidak memungkiri, banyak barang-barang MLM yg berkualitas,. tapi selain muahalnya luarbiasa,. kamuflasenya itu sangat membuat lelah & bangkrut!. suer deh!!.. antum biaya bayar utk jadi karyawan MLM,. realnya lebih besar drpd ngemodal buka konter pulsa (Beneran bukan MLM), atow jualan bala-bala/gorengan konvensional!.. untung nya lebih pasti!.. bahkan klo toh rugi sangat mudah terprediksi!!. klo MLM,.. banyak yg merasa sudah beruntung padahal dlm kondisi merugi klo itung-itungan bisnis.

dah dulu ya,. ntar disambung,.. slamet panas kuping!!.

sumber: http://myquran.org/forum/index.php/topic,46701.0.html
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user http://bisnis-syariah.forumotion.net
sahrul hoiril



Jumlah posting : 2
Join date : 30.05.10

PostSubyek: luar biasanya pengetahuan yg anda miliki   Sun May 30, 2010 7:03 pm

Ass...

Mungkin dengan pengetahuan yg anda miliki kita bisa sharring atau ketemu membahas masalah perusahaan yg anda maksud,sekedar untuk meluruskan dan menjawab pendapat anda mengenai perusahaan yg bersangkutan.Tidak semua perusahaan yg anda maksud seperti yg anda kira,untuk itu saya bermaksud untuk mengajak anda sharr demi tidak terciptanya salah paham dan kekeliruan mengenai apa yg anda kira.Untuk itu apabila anda berminat bisa call saya di 08567339845.

Thx
Kembali Ke Atas Go down
Lihat profil user
 
Jebakan-Jebakan Bisnis 2 [MLM], hati-hati!..
Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
FORUM BISNIS ISLAMI :: pintu gerbang forum :: artikel bisnis islami-
Navigasi: